Tag

, , , , , , ,

Google hari ini merilis sebuah tool open source yang disebut DOM Snitch yang mencoba untuk menandai software situs Web yang berbahaya untuk dijalankan dalam browser.

Dom Snitch

 

Perangkat ini merupakan plugin Chrome eksperimental yang meneliti bagaimana suatu situs web mengeksekusi kode situs untuk melihat apakah perintah tersebut dapat menyebabkan cross-site scripting atau serangan lain yang digunakan untuk mengirimkan malware ke komputer melalui sebuah Web browser.

DOM Snitch (download) “memungkinkan pengembang dan penguji untuk mengidentifikasi kode tidak aman yang umumnya ditemukan di kode client-side,” kata Insinyur penguji keamanan Google Radoslav Vasilev dalam posting blognya.

Langkah ini adalah salah satu dari banyak langkah Google akhir-akhir ini untuk meningkatkan keamanan di Web – media perusahaan percaya adalah platform pemrograman masa depan dan yang memegang peran dominan dalam bisnis sendiri. Perusahaan juga bekerja keras untuk meningkatkan keamanan pada browser Chrome.

Software open-source Google yang lain untuk produk keamanan yaitu Skipfish dan Ratproxy, digunakan untuk menguji keamanan aplikasi Web.

Jasa Servis Komputer

Servis Hardware Komputer

Setting Internet Blogger